UPT. Lab. Sentral Universitas Andalas (Unand) menerima kunjungan dari Universitas Islam Riau (UIR) pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antar lembaga, memfasilitasi pertukaran pengetahuan, dan mendorong kolaborasi dalam riset dan pengembangan ilmiah.

 Delegasi dari UIR adalah kepala laboratorium terpadu, analis laboratorium dan asisten praktikum. Kunjungan dimulai dengan penyambutan di ruang laboratorium biologi, dimana Kepala UPT. Lab. Sentral memperkenalkan struktur organisasi tata Kelola (SOTK) lab sentral, visi misi, fasilitas berupa peralatan terkait praktikum dan penelitian yang dimiliki oleh Laboratorium Sentral UNAND. Selama kunjungan ke labor riset dan pendidikan, kedua belah pihak saling bertukar informasi tentang proses praktikum, terkait praktikum dasar seperti kimia, fisika dan biologi dasar. Pertukaran informasi terkait peran analis dalam praktikum, proses rekrutmen asisten, proses asistensi praktikum, training keselamatan labor dan pelaksanaan praktikum. Selain itu, kunjungan ini bisa menjadi wadah dalam bertukar wawasan tentang kemajuan terbaru dalam riset dan teknologi. Kami berharap bahwa ini adalah awal dari hubungan yang erat antara kedua lembaga, yang akan menghasilkan terobosan ilmiah yang signifikan. Kunjungan ini menggambarkan pentingnya kolaborasi lintas lembaga dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan Bersama (YEP).

 

Alamat: Gedung Laboratorium Sentral Universitas Andalas, Kampus Univeristas Andalas, Limau Manis, Padang, Sumatera Barat

Reach Us

Labor Sentral Kampus Unand Limau Manis, Padang

labsentral@unand.ac.id